Home / Peristiwa / Alat Pemersatu [Humor]

Alat Pemersatu [Humor]

Barusan ada Client bilang gini

“Dari semua perbedaan keyakinan ini, baik mazhab atau pun agama serta pandangan politik, ada alat yang bisa menyatukan semuanya” Saya pun penasaran..

“Wow…apa tuh bang?, baguslah kalau mereka bisa bersatu demi kemaslahatan umum, trus alat apa itu?, semacam aplikasi android?, wah..canggih ya, alhamdulillah” tanya saya., dan ia pun menarik nafas pelan-pelan sambil menatap saya dengan tajam dan geleng-geleng kepala.

“Beneran ente belum tahu alatnya?,” Tanya balik serius.

“Selama ini sulit saling memahami satu sama lain yang berbeda, karena memang kita tercipta sudah terjadi perbedaan, kalau ada aplikasi yang bisa menyatukan itu…luar biasa” Ia ketawa lebar.. saya pun tampak bengong..

“Aduh..bapak kayak pura-pura ngak tahu aja, masa ngak tahu alat itu, yaitu alat pembayaran yang bisa membuat wajah muram jadi tersenyum, dan alat yang bisa menjadikan orang berkhianat pada komitmennya, dan alat yang bisa bersemangat dan teriak-teriak di panggung meneriakkan yel-yel agama” Akhirnya ada gambaran juga… dan kami saling tertawa…lalu berucap..

“FULUS”

Sesaat kemudiaan suasana tawa reda, si Client berbicara pelan…

“Jadi, kalau ane memberikan FULUS agar ente mau mendukung dan bersatu dengan salah satu Paslon, gimana?”

Mmhhh… saya sejenak mikir, dan dengan nada canda berujar, “Kalau cuma 50 ribu itu namanya penistaan, terlalu kecil, bahkan 500.000 pun masih belum memadai, Bagaimana kalau diberi per bulan 10 juta plus sertifikat tanah dan yang paling penting sertifikat masuk surga, gimana?”

“Wkwkwkwkww…, ” suara tawa makin menggema.. menerobos dinding-dinding yang banyak dikotori oleh contoh cetakan para Paslon dengan berbagai gaya. Ada yang senyumnya lebar dipaksa, ada yang seperti masih dalam kebingungan, ada yang sok tampil bijak dan berbagai ekspresi yang serba dipaksa.

About haerul said

Check Also

NIAT BAIK ANIES TERAPKAN KEBIJAKAN DP 0% PERUMAHAN BAGI WARGA JAKARTA DITOLAK MENTAH-MENTAH BANK INDONESIA

BUKANHOAX.COM – Beberapa waktu lalu, pasangan calon pimpinan daerah di DKI Jakarta menyatakan rencananya untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *