Home / Kesehatan / Bahaya menggunakan kipas angin saat tidur
Bahaya menggunakan kipas angin saat tidur

Bahaya menggunakan kipas angin saat tidur

Hidup di daerah bersuhu panas seperti di kota-kota besar pada umumnya, cukup membuat tubuh kita menjadi gerah tidak mengenakkan. Sebagian dari kita sering karena mengalami kondisi tersebut, tidur menggunakan AC ataupun kipas angin.

Ulasan kali ini mencoba menginformasikan fakta tentang resiko ketika seseorang sering tidur di depan kipas angin yang menyala.

1. kekurangan Oksigen

Jika seseorang tertidur dengan posisi kipas angin mengarah ke wajah langsung dapat menyebabkan anda kekurangan oksigen dan kesulitan bernafas. Dampak yang ditimbulkan bisa lebih parah bila seseorang tidur di dalam ruangan tertutup dengan vertilisasi yang buruk. Hal ini menyebabkan udara tidak segar terperangkap di ruangan tempat anda tidur.

2. Penurunan suhu tubuh secara drastis

Saat kita sedang tidur maka secara otomatis tubuh akan mengalami penurunan suhu tubuh, namun bila kita tidur menggunakan kipas angin maka suhu tubuh akan berkurang secara drastis.

Selain itu, tekanan darah dan sistem pernafasan akan terganggu. akibatnya bisa fatal pada jantung dan paru-paru yang merupakanorgan yang penting bagi kehidupan manusia.

3. kekurangan air dan hipotermia

Jika tubuh kita terkena kipas angin atau ac dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kita mengalami kekurangan air dan hipotermia.

4. Menyebabkan kematian

Ketika tidur menggunakan kipas angin pada ruangan yang buruk ventilasinya dapat menyebabkan kematian, sebab akan terjadi peningkatan kejenuhan konsentrasi karbon dioksida dan penurunan konsentrasi oksigen.

About diana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *